Thursday, November 04, 2010

Aktif lagi

Tak ada yang lebih up to date akhir-akhir ini selain berita tentang bencana alam. Banjir bandang di Wasior - Papua, Tsunami di Kepulauan Mentawai dan Gunung Merapi yang meletus di Yogyakarta. Dan tak ada yang bisa dilakukan selain memberikan bantuan, fisik maupun psikis.

Entah ada apa dengan negeri ini, terus-menerus ditimpa bencana dan musibah seakan tanpa jeda Sebegitu rusaknya kah moral manusia-manusia yang hidup dan tinggal di Indonesia? Sehingga Tuhan perlu mengingatkan kita dengan bencana. Ataukah bukan peringatan? Ini adalah azab yang memang diberikan kepada insan yang tak lagi mendengar atau mengacuhkan perintah Tuhan YME.

Namun sebagian besar orang menyatakan, mungkin memang sudah zamannya demikian. Kiamat Sudah Dekat, seperti itu kira-kira. Lebih dari itu, dengan adanya bencana yang menimpa negeri ini, semoga banyak hal yang kemudian disadari, selanjutnya direnungkan dan diubah. Kesombongan, ketidakmauan mendengar, ketidakpekaan, kelarutan dalam kekuasaan yang melenakan, kemauan untuk berubah dan mengubah, yang menggejala di sebagian besar orang Indonesia perlahan berkurang dan hilang. Semoga.

No comments:

Post a Comment